Kamis, 20 Oktober 2022

JERIT TANGIS GURU HONORER

                                                                                                                                                           By : Asep Yudi Suryono, S.Kom


            Guru merupakan orang – orang yang sangat luar biasa, mereka sangat berjasa di dalam hidup banyak orang. Banyak orang berubah dengan adanya guru, mereka mendapat banyak ilmu pengetahuan baru dengan adanya guru, tidak hanya ilmu pengetahuan guru juga sering kali memberi nasihat dan pelajaran hidup yang berguna untuk kita di kedepannya. Seorang guru juga sering memberikan motivasi kepada anak muridnya, bahkan dibeberapa guru, guru tersebut bisa menjadi tempat untuk berkeluh kesah dan berbagi cerita untuk anak muridnya. Menjadi guru tidaklah mudah, seorang guru juga harus mempunyai ilmu dan kemampuan yang mempuni untuk bisa mengajari anak muridnya. Seorang guru juga harus mempunyai prilaku dan tutur kata yang baik karena guru merupakan contoh untuk anak muridnya.Guru banyak sekali mengajari kita tentang hal baru, dari hal yang paling dasar seperti membaca dan menulis. Semakin naik kelas semakin banyak juga guru yang kita temui semakin naik pula ilmu yang diberikan oleh guru dan semakin banyak pula ilmu yang kita dapat. Di Indonesia ini masih banyak sekali sekolah yang berada di pelosok daerah dimana aksesnya juga masih sangat sulit untuk dilalui, tidak hanya para siswa yang harus menempuh perjalanan ekstrim tersebut tapi banyak juga guru yang berasal dari luar daerah tersebut yang harus menempuh perjalanan yang sama demi mencerdaskan banyak anak di Indonesia. 

           Guru adalah pekerjaan yang mulia karena berperan mendidik ribuan bahkan jutaan orang. Guru juga sering kali disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Guru bagai pembuka gerbang bagi anak muridnya menuju sumber ilmu, guru bagai petunjuk didalam ketidak tahuan muridnya. Guru tidak hanya guru yang menggajari kita disekolah tapi orang tua kita juga merupakan guru kita dirumah terutama ibu kita yang menggajari kita merbica, tidak hanya itu masih banyak lagi guru – guru kita, seperti guru ngaji dan lain sebagainya. Guru hanya ingin anak muridnya berhasil dan sukses di kemudian hari melebihi dirinya sendiri. Ia ingin ilmu yang ia berikan menjadi berguna dan bermanfaat bagi anak muridnya. Setiap guru juga harus mempunyai caranya masing – masing baik untuk memdisplinkan anak muridnya atau pun dalam metode pembelajaraan yang cocok kepada anak muridnya agar proses pembelajaran dapat diminati dan dimengerti dengan baik oleh anak muridnya dan juga karena setiap anak murid yang ia ajar memiliki kemampuan yang berbeda – beda.  

            Guru yang hebat adalah guru yang dapat memberi rasa aman dan nyama kepada anak muridnya dan senantiasa selalu memberi semangat kepada anak muridnya untuk tidak bernah bosan menuntut ilmu. Saya sangat mengapresiasi kepada para guru – guru di seluruh Indonesia karena telah mencerdaskan para generasi muda penerus bangs ini. Dan saya juga berteimakasih kepada seluruh guru yang memberi saya pelajaran yang sangat berharga dalam hidup saya. Saya yang dari tidak tahu apa – apa sampai tahu banyak hal seperti ini. Mungkin sekarang saya belum bisa menjadi sesuatu yang kalian banggakan tapi saya akan mempergunakan ilmu yang saya dapat dari kalian dengan sebaik – baik mungkin. Sekian Terimakasih.


                                             


asep
asep

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar